Sabtu, 14 Desember 2013

Asal Usul Kue Donat Bolong

Assalamu'alaikum kawan-kawan. Postingan saya kali ini berjudul "Asal Usul Kue Donat". Siapa sih yang tidak tau donat?. Kue berlubang tengah seperti cincin ini merupakan kue yang disukai banyak orang, terutama anak-anak termasuk saya sendiri :D. Rasanya yang enak dengan taburan pasir di atasnya eh, maksud saya taburan keju, cokelat, dan banyak lagi. Tapi apakah kamu tau asal usul mengapa donat bolong di tengahnya?.


Banyak cerita mengenai asal usul donat berlubang, dan saya belum tau mana yang benar.

Ada yang bilang donat berbentuk cincin diciptakan oleh kapten kapal bernama Hanson Gregory asal Denmark. Diceritakan dulu sang kapten sering dilanda badai dan mengharuskan dia untuk menggunakan kedua tangannya untuk menyetir. Sambil memakan kue gorengan, sesekali dia menusukkan kue nya ke roda kemudi kapal hingga berlubang.

Ada juga cerita bahwa dulu ada seseorang yang sedang menggoreng kue, namun kuenya lama matangnya. Hingga akhirnya dia menusuk kue nya hingga berlubang dan matang lebih cepat.

Ada juga teori mengatakan kalau donat dibawa ke Amerika utara oleh imigran dari Belanda yang juga mempopulerkan hidangan penutup lain seperti cream pie dan cobbler.

Itulah berbagai cerita asal usul donat berlubang. Terserah deh kamu mau percaya yang mana. yang penting tinggal makan aja tu donat ya nggak? :) *enggak* :( . Semoga artikel ini bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung dan silahkan berkomentar (bukan spam).
Wassalamu'alaikum.

Sumber Gambar : http://www.vemale.com/
Keyword : kue donat, kue donat bolong, kenapa kue donat bolong, sejarah kue donat bolong, donat bolong tengahnya, donat bolong cincin, asal usul kue donat, sejarah donat bolong, sejarah donat cincin, kenapa disebut donat cincin, kenapa donat bolong seperti cincin, donat tengahnyan bolong, donat cincin bolong tengahnya, asal usul donat cincin, mengapa donat disebut kue bolong, donat bisa bolong tengahnya, asal usul donat bisa bolong tengahnya, kue donat berlubang kenapa?, kenapa donat tengahnya bisa bolong

Tidak ada komentar: