Minggu, 05 Januari 2014

Membuat Versi Firmware Palsu (Mempalsukan versi) Ponsel E63

Assalamu'alaikum sobat reader dan sobat symbianers. Kali ini saya mau berbagi trik 'Membuat Versi Palsu Hp E63', karena saya penggguna Nokia E63 (EGE). Trik ini berasal dari Master Symbian mas Virgo. Dan trik ini sebenarnya sangat jadul dan sudah banyak yang tau, tapi saya share buat sobat yang belum tau dan yang sudah tau bisa ikut nyimak. Pengguna Nokia pasti tau lah kode *#0000# . Ya, itu kode untuk melihat versi firmware ponsel Nokia. Dan di sini saya hanya membahas untuk EGE (e63), mungkin type lain juga boleh mencoba.


Di sini bisa lihat firmware standarnya E63 saya.


dan ini versi firmware palsu yang telah saya ubah. Type-nya menjadi E63 Full Modding, tanggalnya menjadi 31-22-2013, baru saja dibuat dong ya...Hhaha




Langsung saja siapkan alat dan bahannya.
1. ROMpatcher DOWNLOAD
2. Patch Fake Info.rmp DOWNLOAD
3. E2Z.rmp DOWNLOAD

pertama instal ROMpatcher-nya di E (kartu memori). Lalu pindahkan patch FakeInfo.rmp dan E2Z.rmp ke E:\Patches\(di sini) artinya pindahkan ke folder Patches yang ada di direktori E.

setalah itu cari file Model.txt, sw.txt, langsw.txt, dan Copyright.txt di Z:\resource\versions lalu copy dan paste di direktori E.

Kalau sudah edit file-file tersebut sesuai keinginan sobat. Tapi pada file Model, jumlah karakter harus 16. Tak boleh kurang atau lebih. Kalau kurang bisa ditambah spasi agar jumlah karakter tetap 16. Contoh saya ganti menjadi E63 Full Modding (karakter tetap 16).



Setelah selesai di edit, pindahkan file-file tersebut ke E:\resource\versions\(di sini). Kalau belum ada folder version, buat dulu sendiri.


Lalu buka ROMpatcher, add to auto dan aplly E2Z dan FakeInfo . Caranya pilih patchnya, klik pilihan, add to auto lalu klik tengah  (sampai berubah menjadi warna hijau dan ada lingkaran kuningnya).



Coba cek *#0000# di mode standby, dan lihat perbedaannya. Kalu belum berubah restart saja hpnya (matikan & hidupkan lagi).

 Sekian trik mempalsukan versi hp e63 saya, jiika kesulitan bisa ditanyakan lewat komentar. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung Wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar: