Jumat, 27 Desember 2013

Manfaat Lemon Untuk kesehatan Tubuh Manusia

Assalamu'alaikum.
Selamat pagi sobat reader hhehe, soalnya saya postingnya pagi hari. Ngomong-ngomong Siapa yang suka MELON? buah kecil  berwarna kekuning-kuningan ini selain segar juga memiliki beberapa manfaat *itu LEMON bukan MELON*, ow iya yah. Mau tau manfaatnya? Simak manfaatnya berikut ini.





1. Menjaga kesehatan kulit.
Lemon sebagai anti septik alami dan kaya vitamin C membantu meremajakan kulit dari dalam. Lemon bekerja sebagai anti penuaan dan mengangkat kerutan serta jerawat. Juga bisa untuk menyamarkan bekas luka, dengan mengoleskan air lemonnya.

2. Atasi infeksi tenggorokan
Kandungan anti bakteri dalam lemon membantu mengatasi gangguan terkait infeksi tenggorokan & tonsilitis. Encerkan sari dari setengah buah lemon dan gunakanlah untuk berkumur secara teratur untuk mengatasi sakit tenggorokan.

3. Membantu merawat gigi.
Meneteskan jus lemon segar ke area gigi yang sakit dapat membantu menghilangkan rasa sakitnya. Memijatkan sari lemon akan menghentikan gusi berdarah. Selain itu, juga dapat menghilangkan bau mulut.

4. Redakan gangguan lambung.
Lemon bekerja sebagai tonik hati membantu mencerna makanan dengan membantu hati memproduksi air empedu lebih banyak. Saat dipadukan dengan air panas, melon eh, maksud saya lemon dapat membantu meredakan mual & naiknya asam lambung ke kerongkongan (heartburn). Meminum jus lemon secara teratur membantu usus mengeluarkan sampah secara lebih efisien.

5. Membantu menurunkan berat badan.
Minum air jeruk lemon ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Bisa juga mencampurkan jus lemon ,air hangat & madu untuk menurunkan berat badan.

6. Mengontrol tekanan darah.
Lemon mengandung kalium yang bisa membantu pasien gangguan jantung. Lemon mengontrol tekanan darah, dan mengurangi depresi mental.

Demikian artikel tentang 'Manfaat Lemon Untuk kesehatan".
Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung dan komentar diperbolehkan (bukan spam).
Wassalamu'alaikum.

Sumber Gambar : http://www.mrappliance.com

1 komentar:

Dwi's Blog mengatakan...

salah satunya yaitu bisa untuk menyembuhkan batuk,dan bisa menghasilkan listrik juga....

salam dwi's blog