Rabu, 25 Desember 2013

Alasan Perempuan Lebih Cerewet Daripada Laki-Laki

Assalamu'alaikum sobat reader, gimana kabarnya nih?, semoga sehat selalu ya, amin. Ngomong-ngomong nih,sobat reader ada yang udah punya cewek belom?, kalau sobat reader yang cewek pasti nggak mungkin punya cewek lah ya, hhaha, tapi kalau ada ya nggak papa kok, *waduh...*. Bicara soal cewek, banyak yang bilang kalau cewek/wanita itu (maaf ya) cerewet. Perempuan/cewek dikenal lebih cerewet


(banyak ngomongnya) dibanding laki-laki. Dan dalam artikel saya kali ini akan dibahas tentang "Alasan Perempuan Lebih Cerewet Daripada Laki-Laki".

   Telah terungkap wanita berbicara 20.000 kata per hari, sedangkan pria hanya 7.000 kata. Para ilmuwan mengungkapkan alasannya, hal itu karena tingginya kadar protein FOXP2 pada otak manusia.
    Peneliti Universitas Maryland membuktikan dengan menguji sampel dari perempuan berusia 3-10 tahun dan 10 anak laki-laki. Hasilnya anak-anak perempuan memiliki protein FOXP2 sebanyak 30% lebih banyak dibanding anak laki-laki. Dan protein FOXP2 itu terletak di area otak yang menjadi kunci bahasa pada manusia.
    Seorang peneliti, Margaret McCarthy juga meneliti menggunakan seekor tikus jantan dan betina. "Berdasarkan penelitian kami, kami mendalilkan kadar protein FOXP2 yang lebih tinggi pada anak perempuan dan FOXP2 pada tikus jantan yang merupakan indikasi kalau protein FOXP2 berhubungan dengan jenis kelamin yang lebih komunikatif", ujarnya.
    Penelitian lain juga menunjukkan kalau perempuan senang mengobrol sejak usia muda. Anak perempuan memiliki kosakata dan berbagai jenis kalimat yang lebih banyak dibandingkan anak laki-laki. Hal itulah yang menyebabkan mengapa anak perempuan belajar berbicara lebih cepat daripada anak laki-laki pada usia yang sama.

Dan begitulah sobat reader, alasan mengapa wanita lebih cerewet dibandingkan pria. Semoga bermanfaat sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung dan komentar diperbolehkan (bukan spam).
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Sumber : Liputan6.com
Gambar dari : http://www.rosediana.com

1 komentar:

Dwi's Blog mengatakan...

memang cewek terkenal banget cerewetnya.berbahagialah yang masih jomblo...