Minggu, 22 Desember 2013

Manfaat Kopi Bagi Tubuh Manusia

Selamat pagi sobat reader. Siapa yang suka minum kopi?, pasti banyak yang suka dong. Kopi memang salah satu jenis minuman yang disukai banyak orang di dunia. Banyak juga yang bilang kalau minum kopi saat malam hari bisa membuat susah tidur. Tapi ternyata, kopi memiliki beberapa manfaat baik untuk kesehatan. Sesuai judul artikel saya kali ini, berikut ini beberapa Manfaat Kopi Bagi Kesehatan.




1. Membantu mengurangi resiko kanker mulut. Sebuah studi menunjukkan kalau meminum 4 cangkir kopi sehari memiliki resiko 50% lebih rendah dari kematian akibat kanker mulut dalam jangka waktu 25 tahun.

2. Membantu mengurangi sakit kepala. Menurut Seimur Damond, M.D dari Chicago's Diamond Headche Clinic, kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi rasa sakit kepala.

3. Membantu menurunkan resiko kanker prostat. Minum 3 cangkir kopi atau lebih dalam sehari menurunkan resiko kanker prostat sebesar 20 persen. Studi lain dalam Journal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention menemukan, wanita yang minum lebih dari 4 kopi sehari beresiko 25% lebih rendah terkena Kanker Endometrium

4. Mengurangi resiko Diabetes tipe 2.
Senyawa dalam kopi berperan membantu memblokir zat islet amyloid polypeptide yang berperan dalam perkembangan diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kopi berkafein dapat menurunkan resiko terkena diabetes.

5. Menangkal kanker kulit. Sebuah studi dalam jurnal Cancer Research yang mengamatai kandungan kafein pada kopi, mengatakan bahwa peminum kopi beresiko lebih rendah terkena Karsinoma sel basal.

6. Terhindar dari penyakit jantung dan Stroke. Sebuah penelitian menunjukkan dari sebanyak 83.000 wanita rata-rata usia 24 tahun yang meminum 2-3 cangkir kopi sehari beresiko 20% lebih rendah dibandingkan dengan bukan peminum kopi.

7. Mengurangi stres. Sebuah studi pada 2009, peminum kopi lebih kebal terhadap kemungkinan Demensia dan Alzheimer. Kopi juga bisa membantu mengurangi stres yang berhubungan dengan susah tidur.

Jadi sobat reader, jangan sungkan-sungkan mengkonsumsi topi, eh maksud saya kopi. Tapi juga jangan terlalu banyak, karena kalau terlalu banyak efek sampingnya juga tidak baik. Minum 2-3 cangkir kopi sehari sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung dan komentar diperbolehkan (bukan spam).
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Gambar dari : http://yoszuaccalytt.blogdetik.com

2 komentar:

Dwi's Blog mengatakan...

ternyata banyak juga ya manfaat kopi,biasanya saya suka minum kopi pada saat pagi hari,segar rasanya...

Unknown mengatakan...

HHehe iya. Terima kasih udah berkunjung sobat. Mohon maaf blog saya masih sepi, maklum saya newbie hhehe.