Kamis, 05 Desember 2013

Misteri Lagu Nina Bobo


Assalamu'alaikum wr. wb.
Selamat pagi semuanya. Di pagi yang cerah ini saya mau sedikit cerita tentang "Misteri Lagu Nina Bobo". Siapa sih yang enggak tau lagu pengiring tidur ini?. Lagu ini sering dinyanyikan ibu untuk anak-anak sebagai pengiring tidur. Tapi apakah kamu tau tentang siapa sesosok perempuan bernama
 Nina dalam lagu itu?. Di balik lagu itu ada kisah tragis tentang perempuan bernama Nina.






     Dikisahkan, gadis bernama lengkap Nina van Mijk, adalah gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana dari Belanda. Nina menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena di Belanda terlalu banyak saingan musisi yang lebih baik darinya. Nina hidup normal sama seperti orang-orang umumnya. Tapi suatu hari Nina mengalami kejadian aneh yang merubah kehidupannya.
     Kejadian itu terjadi pada malam hari. Saat itu sedang ada badai besar, suara petir terus menerus menggelegar, dan terdengar di kamarnya Nina menjerit keras sekali, juga sesekali ada suara vas bunga jatuh. Ayah & ibu serta pembantu Nina pun terkejut, dan bergegas menuju kamar Nina. Kamar Nina terkunci dari dalam, akhirnya ayah Nina pun mendobraknya. Tapi apa yang mereka lihat?, suatu kejadian mengerikan terjadi di kamar Nina. Keluarganya melihat Nina melipat tubuhnya ke belakang persis seperti posisi kayang sambil merayap mundur, dan sesekali mengumpat-ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya berubah kusut, dan kelopak matanya menghitam. Itu bukan Nina, itu ada jiwa lain dalam tubuh Nina.
     Semenjak kejadian itu Nina dipasung di kamarnya, tangannya diikat dengan tali tambang. Tubuhnya menjadi kurus, rambutnya kusut. Ibunya hanya bisa menangis setiap malam ketika Nina menjerit-jerit dengan keras. Ayahnya pun tak bisa berbuat apa-apa. Tak kuasa melihat anaknya, ayah Nina pulang ke Belanda meninggalkan Nina dan ibunya. Pembantunya pun pergi karena ketakutan.
     Dan malam badai terjadi lagi. Tapi anehnya, tidak terdengar lagi Nina menjerit-jerit di kamarnya. Ibu Nina pun kaget sekaligus bahagia jika ternyata anaknya sudah sembuh. Ibu Nina mengintip Nina dari sela-sela pintu kamarnya, dan terlihat Nina duduk tenang di atas ranjangnya. Kemudian tiba-tiba Nina menangis. Ibunya langsung masuk dan memeluk erat anak kesayangannya itu. Sambil menangis Nina berkata "ibu, aku takut...". Ibunya menjawab "tidak apa-apa nak, ibu di sini. Kamu tidak perlu menangis. Ayo kita makan. Ibu tau kamu pasti lapar".
"aku enggak lapar. Tapi bolehkah aku minta sesuatu, bu?".
"apapun nak.."
"aku ngantuk sekali, rasanya aku akan tertidur sangat pulas. Maukah ibu nyanyika sebuah lagu pengantar tidur untukku?". Ibu Nina terdiam dan tak percaya atas permintaan
anaknya. Tapi ibu Nina tersenyum dan menjawab "baiklah, ibu akan nyanyikan sebuah lagu untukmu..." (dan kamu pasti sudah lagu yang dinyanyikan ibunya untuk Nina). Setelah dinyanyikan, Nina pun terlelap damai dengan kepala di pangkuan ibunya. Wajahnya anggun kembali, rambutnya kembali lurus indah. Ibunya merasa lega, Nina sudah tertidur pulas. Namun... Nina tak bergerak sedikitpun, nafasnya tak terdengar, denyut nadinya tak ada. Dan Nina pun benar-benar tertidur lelap selamanya dengan lagu ciptaan ibunya itu.

Dan itulah sobat blogger, cerita di balik lagu sederhana 'Nina bobo'. Dan katanya setiap ibu yang menyanyikan lagu itu untuk pengiring tidur anaknya, setelah anaknya tertidur, dan ibunya keluar dari kamarnya, dan Nina masuk di kamar itu. Nina akan menjaga anak itu agar tidur nyenyak sampai pagi harinya. Semoga bermanfaat sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung dan silahkan berkomentar (bukan spam).
Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar: