Senin, 09 Desember 2013

Tips Merawat Keyboard Laptop/Notebook


Assalamu'alaikum kawan-kawan, para MWB, dan semuanya. Judul posting-an saya kali ini adalah "Tips Merawat Keyboard Laptop/Notebook". Keyboard laptop maupun notebook terbilang lebih rentan dan merepotkan jika ada kerusakan. Maka dari itu keyboard laptop/notebook harus dirawat dan dibersihkan agar bekerja dengan baik. Dan kamu bisa simak tipsnya berikut ini.




1. Hindari kebiasaan menaruh minuman/makanan di dekat laptop/notebook kamu. Karena bisa saja minuman/makanan itu tumpah di keyboard kamu dan bisa membuat konsleting pada laptop/notebook kamu.

2. Cara pembersihan keyboard yang paling sederhana adalah dengan memiringkan laptop/notebook kamu. Agar debu maupun partikel kotoran lain bisa terbuang. Tapi jangan meniupnya. Karena kalau kamu tiup, justru debu akan menyebar ke seluruh bagian keyboard bahkan akan menempel di layar.

3. Pakailah keyboard protector. Agar keyboard tetap bersih dan tidak akan terkena debu/kotoran lain. Tapi tidak semua notebook/laptop disarankan memakai keyboard protector. Beberapa laptop/notebook ada yang sistem pendinginnya mengambil udara dari sela-sela tombol keyboard, dan bila dipasang keyboard protector justru membuat laptop/notebook cepat panas.

4. Usahakan kurangi kebiasaan bermain game di laptop/notebook. Karena memungkinkan tombol keyboard yang sering kamu gunakan hanya tombol untuk game tersebut. Hal itu menyebabkan tombol lain tidak berfungsi. Apa lagi jika game-nya seru, secara tidak sadar kamu akan menekan tombol dengan keras dan tombol pun rusak.

5. Gunakan Vakum Kliner *Vacum Cleaner*, ow iya itu. Alat tersebut membantu menyedot debu pada sela-sela tombol keyboard. Jika debu menempel pada tombol cukup bersihkan menggunakan lap atau tisu.

Demikian beberapa tips untuk merawat keyboard laptop/notebook kamu. Lakukan langkah-langkah tersebut secara berkala agar keryboard terjaga dari debu/kotoran dan berfungsi dengan baik. Semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kamu sudah tau sebelumnya. Terima kasih telah berkunjung dan silahkan berkomentar (bukan spam).
Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar: